Beragam jenis produk yang diproduksi dan dijual oleh pelaku UMKM Jogja. Mulai dari kuliner seperti gudeg, bakpia, olahan salak, produk fashion, kerajinan, hingga industri kreatif zaman now berupa game, animasi dan film.

Salah satu usaha kreatif yang berada di kabupaten Bantul adalah UMKM Jogja Lampion. Pelaku UMKM ini memproduksi dan menjual produk lampion hias, lampion gantung, lampion bulat dekorasi, serta lampion terbang. Usaha yang sudah dirintis sejak tahun 2008 lalu telah mengirimkan ribuan unit lampion ke seluruh Indonesia.

Pembeli produk Jogja Lampion datang dari berbagai pihak, seperti Pengusaha dekorasi dan EO (event organizer) sering menggunakan lampion untuk menghias mall, swalayan, event garden party, acara festival, HUT kota dan sebagainya. Selain itu pesanan juga datang dari hotel, kantor, bank, dll. Lampion juga dapat disablon logo perusahaan sesuai keinginan pelanggan.

Waktu pengerjaan lampion sendiri relatif cepat dan tergantung jumlah. Untuk pemesanan 100 pcs bisa dikerjakan dalam waktu seminggu.