Pro Kontra Dieng Culture Festival Dari KLH

12 August 2020 - Kategori Blog

Hallo para pecinta lampion, apa kabar? Semoga senantiasa sehat selalu ya. Kali ini Jogja Lapion, Perajin Lapion Terbaik, jual lampion, lampion hias, lampion taman dan Perajin Noren berkualias, Jual Noren jepang, Jual aksesoris jepang, jual dekorasi restoran jepang, akan membagikan informasi menarik tentang tanggapan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK yang disampaikan setelah kegiatan festival budaya dieng digelar.
Yuk simak artikel dari jogja lampion jual lampion untuk festival berikut ini ya.

Dieng Culture Festival atau festival budaya dieng merupakan acara festival yang diadakan di dataran tinggi dieng tepatnya di Kabupaten banjarnegara provinsi Jawa Tengah.

Acara festival budaya yang menyedot banyak wisatawan dari manca negara yang datang ke acara ini mencatatkan sejumlah hal positif salah satunya dari tahun ke tahun jumlah pengunjung dalam Dieng Culture Festival selalu dibanjiri pengunjung hingga jumlahnya ribuan. Hal ini pastinya sangat menyenangkan bagi sektor wisata khususnya wisata di Jawa tengah. Namun begitu ada sisi pro kontra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK terkait acara festival lampion tersebut.

Disampaikan secara resmi oleh pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK bahwa resiko dari kegiatan festival budaya dengan menyuguhkan festival lampion memiliki potensi risiko lingkungan yang terjadi terkait pelepasan lampion terbang.

Risiko pertama yang mungkin terjadi adalah resiko kebakaran yang akan mengakibatkan kerusakan dan pencemaran lingkungan hutan dan pemukiman yang ada disekitar lokasi festival lampion. Sedangkan risiko kedua adalah resiko terjadinya pencemaran sampah yang dihasilkan dari festival lampion dan lampion terbang tersebut.

Festival lampion memang mengasyikkan namun juga ada sisi yang perlu diperhatikan baik yang diakibatkan oleh bahan baku lampion maupun sampah dari keseluruhan kegiatan selama kegiatan berlangsung. Bahkan dalam surat resmi tersebut yang dikeluarkan oleh pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK menyebutkan salah satu sarannya adalah untuk menghentikan kegiatan penerbangan lampion.

Terima kasih sudah menyimak tulisan artikel ini. Bila kamu ingin memesan lampion, lampion hias, lampion taman, dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau ayo hubungi jogja lampion, jual lampion untuk festival, hubungi 0817-465-790

error: Content is protected !!

 
Chat via Whatsapp